Suami BCL Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung, Ini Tips Hindari Sakit Jantung

dokter spesialis kandungan medan
Foto: Dok. Instagram @bclsinclair
Di kutip dari berita di detik.com 

Duka menghampiri Bunga Citra Lestari. Penyanyi sekaligus bintang film ini ditinggal selamanya oleh sang suami, Ashraf Sinclair.

Ashraf telah meninggal dunia. Pria asal Negeri Jiran ini tutup usia karena serangan jantung.

"Benar (meninggal dunia), serangan jantung," ujar Dody, manajer Bunga Citra Lestari saat dihubungi, Selasa (18/2/2020).

Kerabat Tak Sangka Suami BCL Kena Serangan Jantung. Suami BCL, Ashraf Sinclair dikenal sebagai pria yang selalu menjalani hidup sehat. Siapa sangka, ia meninggal dunia karena serangan jantung di usia 40 tahun. Manejer Bunga Citra Lestari, Doddy, menyebut Ashraf Sinclair juga tidak memiliki riwayat penyakit. Namun takdir berkata lain.

Berikut ini  7 Cara untuk Membantu Mencegah Penyakit Jantung

serangan jantung
berolahraga rutin

Banyak faktor yang dapat memicu penyakit jantung, namun sebagian besar di antara dapat Anda kontrol dan cegah. Hal kecil yang Anda lakukan setiap hari dapat membuat perubahan dalam hidup Anda.

#1 Bersantailah. Hilangkan stress sebisa mungkin. Temukan cara untuk meredam stress yang tidak bisa dihindarkan. Olahraga, meditasi, dan curhatlah pada orang yang Anda percaya.

#2 Jaga berat badan. Menurunkan berat badan Anda ke tingkatan yang sehat adalah nilai plus untuk jantung Anda.

praktek dokter kandungan di medan
makan buah-buahan


#3 Perbaiki apa yang Anda makan. Tambahkan buah-buahan, sayuran, protein, dan biji-bijian. Kurangi makanan bergaram, berlemak ‘jahat’ tinggi, atau yang digoreng. Lakukan lagi untuk makanan keesokan harinya, dan terus sampai menjadi rutin.

praktek dokter kandungan
pilih makanan sehat


#4 Buat “menu” olahraga. Untuk jantung Anda, Anda harus memiliki kebiasaan agar tetap aktif, jadi buatlah daftar beberapa aktivitas yang menyenangkan. Dengan cara ini, Anda selalu punya pilihan akan apa yang harus Anda lakukan untuk berolahraga setidaknya empat kali dalam seminggu selama 30 menit. Fungsinya adalah membakar kalori dan membuang berat badan lebih.

#5 Batasi alkohol. Moderate drinking mungkin ok, tapi lebih dari itu buruk untuk kesehatan Anda. Apa itu moderate drinking? Satu gelas sehari untuk wanita, dan dua gelas sehari untuk laki-laki.

spesialis kandungan di medan
stop minum alkohol


#6 Periksakan darah Anda. Banyak orang memiliki tekanan darah, kadar kolesterol, atau kadar gula darah yang terlalu tinggi, dan mereka tidak mengetahuinya. Dokter Anda bisa memeriksa semua hal ini, dan bila ada yang terlalu tinggi, segera lakukan perubahan.

#7 Jangan merokok. Merokok tidak hanya buruk untuk paru-paru Anda, tapi juga meningkatkan risiko penyakit jantung.

Dan terakhir, jangan lupa untuk berkonsultasi ke dokter Anda. Dokter dapat membantu Anda fokus dalam memulai kebiasaan sehat seperti beberapa yang sudah disebutkan di atas. Dokter juga dapat membantu Anda mengetahui bila riwayat kesehatan keluarga Anda membahayakan Anda, sehingga Anda mengetahui apa yang harus dilakukan. sumber informasi dikutip dari hellosehat.com

praktek dokter spesialis kandungan
olahraga rutin


Follow Instagram dokterpebri.com



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel