Ini Dia 5 Tanda Tanda Hamil Muda Yang Paling Sering Dirasakan

praktek dokter spesialis kandungan
Berikut ini beberapa tanda tanda kehamilan muda yang tidak disadari oleh banyak wanita. Tanda kehamilan adalah momen yang paling dinantikan oleh seorang wanita yang sangat berharap dirinya segera hamil dan memiliki momongan dari hasil pernikahan dengan pasangannya.

Namun, sedikit wanita yang hamil muda paham tanda tanda hamil muda yang tak disadari.

Cari tahu, mungkin saja anda sedang mengalami tanda tanda hamil seperti berikut ini ?

#1 Terjadi perubahan pada payudara

Tanda tanda hamil muda ini juga sering sekali tidak disadari, terjadinya perubahan bentuk dan ukuran payudara yang mulai membesar dan sedikit nyeri saat disentuh. Tanda tanda hamil muda ini juga mempengaruhi perubahan warna pada puting payudara anda. Jangan heran jika terjadi perubahan pada puting payudara menjadi lebih kecoklatan atau mendekati warna gelap (hitam).

#2 Muncul flek biasanya diikuti sering kram perut

Bercak darah ini muncul sebelum siklus menstruasi yang akan datang. Biasanya terjadi antara 8-10 hari setelah terjadinya ovulasi. Bercak darah atau flek ini tanda tanda hamil disebabkan karena implantasi atau menempelnya embrio pada dinding rahim. Bercak darah atau flek seperti ini biasanya di anggap tanda tanda menstruasi akan datang.

#3 Sering mual dan muntah

Hampir semua wanita hamil muda akan mengalami tanda tanda ini yaitu merasa mual dan muntah. Ini terjadi karena adanya peningkatan hormon dalam tubuh. Dan juga terjadi peningkatan hormon pada saluran kencing, oleh sebab itu kenapa alat tes kehamilan menggunakan air seni. Hal ini dilakukan untuk mengukur terjadinya peningkatan hormon HCG. Peningkatan hormon ini akan menimbulkan rasa pedih para perut dan menyebabkan rasa mual pada wanita hamil muda.

#4 Sering buang air kecil dan pusing pusing
Setelah anda mengalami keterlambatan siklus menstruasi 1 - 2 minggu biasanya keinginan untuk buang kecil lebih sering. Ini disebabkan janin yang tumbuh di rahim menekan kandung kemih dan akibat adanya peningkatan sirkulasi darah. Tanda tanda hamil muda juga sering merasakan pusing pusing dan sakit kepala diakibatkan oleh faktor fisik yaitu rasa lelah, mual, lapar dan tekanan darah rendah.

#5 Mudah lelah dan ngantuk yang berlebihan

Wanita hamil muda biasanya cepat sekali merasakan lelah yang berlebihan ini disebabkan kondisi hormonal yang dialami oleh wanita yang hamil muda. Seringnya merasa kelelahan dan mengantuk yang berlebihan dari kondisi normal merupakan tanda tanda hamil muda.

Jika anda merasakan 5 tanda tanda hamil muda ini coba lakukan tes kehamilan menggunakan alat tes kehamilan dan segera konsultasi dan periksa ke dokter kandungan terdekat dari rumah anda. Pastikan kondisi anda dan janin dalam kandungan selalu sehat. Bersiaplah dan nikmati proses kehamilan ada sampai dengan melahirkan buah hati yang sudah anda nantikan bersama pasangan.

Topik : tanda awal kehamilan, tanda tanda kehamilan awal, tanda tanda hamil, tanda hamil, tanda tanda hamil muda, tanda tanda hamil 1 minggu, tanda hamil 1 minggu, tanda hamil 1 bulan, tanda hamil keputihan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel