Dok, bolehkah berhubungan seks ketika hamil ?

praktek dokter kandungan di medan

Berhubungan saat hamil sebenarnya boleh saja, tidak ada masalah. Tetapi harus atas persetujuan dokter kandungannya. 

Pada usia kehamilan berapa hubungan seks diperbolehkan ? 

Berhubungan badan saat hamil, ini kadang-kadang menjadi pertanyaan penting wanita hamil. Namun sering sekali malu malu jika ingin bertanya kepada dokter kandungannya.

Sebenarnya ini harus diketahui oleh pasangan yang isterinya sedang hamil. Pada dasarnya tidak ada halangan berhubungan saat hamil untuk melakukan hubungan suami isteri pada wanita hamil. Kecuali ada hal hal tertentu. Contohnya, pada kehamilan trimester pertama itu kadang isteri masih mual mual, tentunya libidonya turun. 

Belum lagi biasanya pada kondisi kehamilan trimester pertama pasangan suami isteri masih harap harap cemas, kalau orang awam bilang ini masil hamil muda belum kuat. Jadi secara alam bawah sadarnya baik suami ataupun isteri itu "berpuasa dulu".

Sebenarnya tidak apa apa. Boleh, karena memang mereka lagi membutuhkan, tidak masalah. Kecuali, pada saat melakukan pemeriksaan kehamilan ke dokter kandungan. USG misalnya, dokter kandungan melihat di dalam rahimnya ada flek-flek. 

Apakah aman berhubungan saat hamil muda ?

Tentunya saran dari dokter kandungan untuk tidak melakukan hubungan badan sementara, jangan melakukan olahraga berat dulu, jangan banyak gerak atau banyak jalan.

Nah, ketika sudah tahu efek berhubungan saat hamil muda tentunya tidak masalah. Tapi ada kalanya pasangan tidak tahu, yang penting berhubungan badan saat hamil muda asal tidak keluar flek flek. Makanya itu penting, melakukan pemeriksaan kehamilan di trimester pertama. 

Kadang-kadang ada pendarahan di dalam rahim, tetapi dia belum keluar ke bawah. Kalau sudah keluar ke celana dalam misalnya pasti pasangan yang lagi hamil tidak akan berani melakukan hubungan seksual, bahkan untuk jalan pun takut. 

Tapi sering sekali perdarahan masih di dalam, subchorionic bleeding, ada perdarahan di dalam rahim itu yang banyak orang tidak tahu. Ini mengapa selalu disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk mengetahui kondisi ini. Jika itu tidak ada, berhubungan saat hamil boleh. Karena pada prinsipnya orang hamil itu bukan orang sakit. Kehamilan ada suatu proses normal yang dialami oleh seorang wanita.

Hamil muda boleh berhubungan badan ?

Boleh, kecuali jika ada hal hal tertentu. Ada penyulit tertentu, misalnya ada flek, ada kontraksi rahim, tentu ini tidak dibolehkan melakukan hubungan badan saat hamil. Jadi wanita hamil itu boleh melakukan hubungan saat hamil boleh cuma harus terukur. Contohnya hubungan suami isteri, tentunya harus posisi yang aman dengan gerakan atau gaya berhubungan badan yang tidak terlalu bebas.

Topik  : berhubungan saat hamil, posisi cepat hamil, cara berhubungan saat hamil muda, hubungan badan saat hamil, berhubungan saat hamil tua, hamil muda boleh berhubungan, berhubungan saat hamil muda, tips berhubungan saat hamil muda, apakah aman berhubungan saat hamil muda, apakah saat hamil boleh berhubungan, bahayakah berhubungan saat hamil muda, efek berhubungan saat hamil muda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel