Diet Sehat Paling Cocok Untuk Tubuh Anda

dokter spesialis kandungan di medan

Apa sih yang dimaksud dengan diet ?
Diet adalah sebuah metode yang mengatur asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh, guna mencapai atau menjaga berat badan yang terkontrol. Namun perlu diketahui, pengertian diet sehat bagi setiap orang berbeda-beda karena setiap orang memiliki tujuan masing-masing dalam melakukan diet sehat.

Diet sehat yang dilakukan untuk menjaga kesehatan biasanya dilakukan oleh penderita diabetes, darah tinggi, ginjal, jantung, asam urat, dan penderita penyakit lainnya yang diharuskan melakukan diet. Selain itu, diet juga biasanya dilakukan oleh ibu hamil dan ibu menyusui.

Karena diet adalah bagaimana cara mengatur pola makan sehari-hari yang tepat, diet sering kali membuat banyak orang bingung. Banyak orang beranggapan bahwa diet adalah sekadar mengurangi makan. Padahal anggapan itu tidaklah tepat. Meskipun sering kali mengurangi makan juga dapat menurunkan berat badan secara signifikan, akan tetapi asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seharusnya jauh lebih diperhatikan lagi dalam melaksanakan program diet.

Diet Mayo
Diet mayo pertama kali dikenalkan di Amerika serikat oleh salah satu klinik kesehatan Mayo Clinic. Melakukan riset tentang pola makan dan makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh manusia. Diet mayo memiliki dua pola program yang harus dijalani oleh seseorang yang akan melaksanakan diet mayo. Dua pola program diet mayo yakni menjalankan 5 kebiasaan sehat dan meninggalkan 5 kebiasan buruk.

Diet Keto

Diet Iu

Diet mana yang paling cocok untuk tipe badan kamu. pernah nggak sih sudah coba diet tapi berat badan susah banget turunnya. Nah, mungkin salah satu penyebabnya karena diet yang kamu lakukan nggak cocok sama tubuh kamu. Loh nggak cocok gimana ? jadi tubuh manusia dapat dikategorikan menjadi 3 tipe, yaitu ectomorph, mesomorph dan endomorph.

Ternyata diet untuk masing-masing tipe ini juga berbeda-beda. Orang yang termasuk dalam tipe ini adalah orang dengan tubuh kurus dan struktur tulang yang kecil serta lengan dan kaki yang cenderung lebih kurus dan panjang. metabolis tubuh yang cepat sehingga tubuh cepat membakar kalori. Oleh karena itu mau makan sebanyak apapun juga akan terhitung sulit bagi tipe ectomorph untuk menambah berat badan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel