Manfaat Makan Buah Bagi Kesehatan Tubuh

dokter spesialis kandungan di medan

Sering makan buah-buahan segar merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan agar tubuh kita tetap sehat dan tidak mudah terserang berbagai penyakit. Kandungan vitamin yang terdapat pada buah-buahan baik untuk tubuh dan memberikan manfaat nutrisi yang cukup besar. Selain itu, buah-buahan segar yang secara alami manis juga memberikan beragam vitamin, mineral, dan antioksidan yang meningkatkan kesehatan di tengah wabah corona saat ini.

Untuk itu penting bagi kita untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan segar setiap hari.

Berikut ini beberapa manfaat makan buah-buah bagi kesehatan, apa saja ? mari kita simak

1. Mencegah penyakit jantung

Vitamin, mineral, dan antioksidan dalam buah dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Buah-buahan dapat mengurangi risiko masalah seiring bertambahnya usia.Buah juga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang sehat, yang juga mengurangi risiko penyakit jantung. Willett menambahkan, buah jeruk mungkin sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Memotong risiko diabetes tipe 2
Menurut penelitian bahwa buah, terutama buah beri, dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes tipe 2.
Buah mengandung serat yang dapat meningkatkan cara tubuh menggunakan insulin.
Buah juga dapat membuat merasa kenyang. Rasa kenyang dapat mencegah konsumsi makanan yang tidak sehat dan dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Baca juga : Diet apa yang paling cocok untuk tubuh Anda ?

3. Menangkal kanker

Ada banyak jenis kanker yang dapat terjadi jika tidak merawat tubuh dengan baik. Menurut Willett, seseorang mungkin dapat mengurangi risiko kanker tertentu hanya dengan makan banyak buah setiap hari.

Menambahkan buah ke keseluruhan pola makan nabati dapat mengurangi risiko terkena kanker bahkan lebih. Buah-buahan mengandung antioksidan kuat seperti vitamin C, beta-karoten, dan fitonutrien.Menambahkan beberapa porsi buah ke makanan sehari-hari Anda dapat mengurangi peluang terserang kanker kerongkongan, lambung dan paru-paru. Buah-buahan juga dapat mengurangi risiko kanker mulut, tenggorokan, ovarium, kandung kemih, dan kanker usus besar.

4. Mencegah banyak kondisi lain

Manfaat perlindungan dari vitamin, mineral, dan antioksidan dalam buah-buahan dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup. Manfaatnya menjangkau berbagai kondisi medis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel